Geby(Caramel Band’s)

Tinggal Kenangan (Jauh Kau Pergi)

Pernah ada kata cinta

Antara kita, kini tinggal kenangan

Ingin kulupakan semua tentang dirimu

Namun bayangmu slalu ada di setiap langkahku…

*
Jauh kau pergi meninggalkan diriku

Disini aku merindukan dirimu
Kini kucoba mencari penggantimu
Namun tak lagi ‘kan seperti

dirimu, oh kekasih….

>>>DOWNLOAD Jauh kau pergi(tinggalkenangan), Caramel band

>>>DOWNLOAD Jauh kau pergi(tinggal kenangan), Geby (acuostic)

Ini dia wajah personel band Caramel yang bikin semua orang penasaran.

Inilah wajah wajah anggota band mereka yang masih muda. semoga yang penasaran selama ini akhirnya tidak lagi menjadi penasaran. lalu buat kisah nyatanya apakah benar ega telah meninggal tunggu tanggal mainnya.

(foto terakhir caramel band asal makssar)

REFERENSI :

  1. Harap baca ini:
    http://www.detiknews.com/index.ph

    p/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/09/time/162218/idnews/953045/idkanal/10

    Personil band Caramel menemui Komisi A DPRD Kota Makassar sekitar pukul 11.35 wita (9/6), terkait dengan kontroversial lagu “Jauh”. Mereka khawatir dengan berita yang beredar bahwa lagu tersebut merupakan ciptaan dari seorang gadisyang sudah meninggal dunia karena bunuh diri.

    Riri, Vokalis caramel mengatakan kedatangan mereka untuk mendapatkan semacam perlindungan.”

    maksud kedatangan kami menemui Komisi A untuk mendapat perlindungan. Jujur lagu tersebut diciptakan oleh Pay tahun 2003 lalu” ungkapnya didepan anggota komisi A.

    Pay yang mengaku sebagai pencipta lagu tersebut membantah semua berita yang beredar yang telah ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta. “Jujur itu ciptaan saya dan saya bisa datangkan bukti-bukti konkrit tentang hal ini” jelas gitaris Caramel ini.

    Menanggapi aspirasi mereka, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Yusuf Gunco yang didampingi para anggotanya antara lain Sri Rahmi, Syamsu Rizal, Abd Thalib Yunus, dan Saleh Manda berjanji akan menindaklanjuti hal ini secepatnya. “Mudah-mudahan pekan depan, kita sudah bisa mengundang semua pihak yang terkait” Ujarnya.

    sumber: http://www.makassarterkini.com


Menurut Beberapa versi:

Versi 1
Isyunya, sang penyanyi, Gaby, adalah anggota band Caramel yang mati bunuh diri gara-gara pacarnya kecelakaan. Sebelum bunuh diri, Gaby mencipta lagu ini, kemudian dia nyanyikan dengan memegang gitar di sebuah pensi di sekolahnya Kemudian, Gaby bunuh diri di kamar mandi belakang panggung sesaat setelah menyanyikannya di panggung pensi tersebut.

Versi 2
Ada yang bilang cewe ini bernama Ega. Ega adalah seorang vokalis Band Caramel, dia frustasi karena ditinggal Boyfriendnya, pacarnya meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri, dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.

Cerita yang ini sedikit tidak masuk akal, karena di backsound lagu ini ada suara orang tepuk tangan, (orang lagi sekarat ko di beri applous), dan namanya orang sempat sekarat pastinya di tangannya ada jarum infus, dan mungkin diberi oksigen, jadi mana mungkin Ega bisa main gitar sendiri, dan juga suster-suster disana pasti melarang karena bisa mengganggu pasien lain,kecuali kalo di rumah sakit tersebut disediakan fasilitas studio musik.

Versi 3
Namanya Gaby, Dia anak SMU Blora di Madiun (katanya, tapi temen-temen aku bilang dia anak sidoarjo), dia juga anak Band khususnya vokal, sewaktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembalap, suka balapan motor. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu, kan kangen tuh, n mau marah-marah juga cz knp setelah ujian pacarnya nggak kasih kabar. Truz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggaL! Gaby shock banget pastinya, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.

Versi 4
Dia tu aslinya ank bali. dy bkin lirik tu sndri. karena dy ditinggal olh kekasihnya yg meniggal dlu. pertama ceritanya, geby tu mahasiswa universitas di jogja. kejadian itu terjadi di bali kmpung halmannya. kejadian ini berlangsung tanggal 11 januari 2008 pada malam hari, waktu itu geby ma teman ne naik mobil kijang panter dy lg m jalan2 gtu dech
ternyata waktu perjalanan dy melihat sang kekasih lagi sama cewek lain lalu dy manggil kekasihnya tu, sehabis melihat kekasihnya lagi selingkuh dy ngebut pulang kerumah tmen td tanpa disdri pacar geby td ngikutin geby tp dy kehilangan dy terus dy cari sesampai dijalan yang spi dy ngebut karena dy liat mobil geby ternyata disana ada simpang jalan dsitu pacar geby mninggal kecelakaan. 2 hari kmudian geby diberitahu bahwa pacarnya telah meninggal karena kecelakaan. setelah mendengar kabar itu geby g prnah keluar dari kamar dy ngurung dri dsna. sambil nangis dy bikin lagu yang kni telah menyebar. stelah itu malam harinya dy dibujuk untuk keluar kmar olh temannya ternyata dy mw, dy diajak ke sebuah cafe dibali. distu dy cbo untuk nyanyi kan lgu buatannya td. tpi sebelum nyanyi dy minum obat yang punya dosis tinggi, dy minum semua obat tadi tanpa sepengetahuan temannya. setelah minum cy nik keta panggung. lalu dya nyanyi waktu dy tengah2 tangan geby bercucuran keringat. kan dilgunya terdengar suara senar gitar putus itu geby mulai merasa sakit didada setelah suara senar tdi lagunya selesai hanya sampai di pernah ada. lalu lagunya habis sebetulnya lagunya itu masih panjang. dan disitu terdengar suara teriakan seorng cewek itu temen geby. yang tw bahwa dya minum obat dosis tinggi. stelah itu geby jatuh dari bangku yg didudukinnya lalu dy sekarat dalam keadaan memegang gitar, dy dilarikan kerumah skit ternyta dy meninggal di jlan. jadi dy g jd dibawah kerumah sakit

Versi 5
Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama EGA. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri ke esokan harinya. Di lagu versi ini ternyata terdapat pesan khusus.. Yaitu dua kalimat :
Hayati dan Renungkan. Mungkin anda akan tersentuh dan terharu setelah mendengarkan lagu ini

Versi 6
kalo gaby/ega ini lagi kelaparan, terus gaby/Ega ngamen.. gak taunya pas ngamen ke tabrak angkot terus meninggal…….





59 Komentar

  1. Berita basi ndi heheheheeee….
    kapan kita kumpul2 lagi cah bagus…

  2. siip. sedot dulu deh.😀

  3. kok pada ngebahas masalah ini ya.. nikmati aja lagunya bagus kok..

  4. yup bener mas tinggal download terus nikmati lagunya “SETUJUUU” ngapain dibahas mending kita bahas kenapa harga bensin ngga turun yah…🙂

  5. interupsiiii bagus opone ma…ojo gawe andi GR,oh iya ndi tulung diiklanke blog skripsiku yah Thank’s😀

  6. Sedot juga ahhhh…….

  7. perasaan sudah setahun yang lalu dech

  8. kata’na geby msh idup……???

  9. Gw ga ngerti sm selera musik orang indonesia akhir-akhir ini. pertama yang di liat penampilan pokonya penampilan agak aneh & sedikit nora, liriknya konyol, dan pokonya pinter cari sensasi pasti disuka banyak orang, sekarang ga pernah di liat dari kualitas lagunya. makin ancur aja selera musik Indonesia.

    Fox 666
    Guitarist of :
    ADRENALINE band, SHINEN GUMI band, PROJECT ZERO band, SHELTER 666 band, X-RAY band

  10. Versi 8.
    Sudah lama geby pusing mikirin gimana cara masarin nich lagu, pake cara Dor to dor ga efektif, pake cara ikutan kontes kurang kreatif, pake cara iklan dah lumrah, pake cara Multilefel marketing kelamaan cari downline,dan akhirnya geby putus asa dan memutus kan untuk bunuh diri.

  11. Nah yang versi enam tuh, yang bener!! ^_^

  12. Hoax detected…
    gue yakin tuh semua kisah bo’ong. Soalnya kalau beneran, keluarga pencipta lagu bakal nuntut royalti dari semua stasiun radio dan blogger/youtuber/fs’er yang muterin lagunya.

  13. Harap baca ini:
    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/09/time/162218/idnews/953045/idkanal/10

    Personil band Caramel menemui Komisi A DPRD Kota Makassar sekitar pukul 11.35 wita (9/6), terkait dengan kontroversial lagu “Jauh”. Mereka khawatir dengan berita yang beredar bahwa lagu tersebut merupakan ciptaan dari seorang gadis yang sudah meninggal dunia karena bunuh diri.

    Riri, Vokalis caramel mengatakan kedatangan mereka untuk mendapatkan semacam perlindungan.”maksud kedatangan kami menemui Komisi A untuk mendapat perlindungan. Jujur lagu tersebut diciptakan oleh Pay tahun 2003 lalu” ungkapnya didepan anggota komisi A.

    Pay yang mengaku sebagai pencipta lagu tersebut membantah semua berita yang beredar yang telah ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta. “Jujur itu ciptaan saya dan saya bisa datangkan bukti-bukti konkrit tentang hal ini” jelas gitaris Caramel ini.

    Menanggapi aspirasi mereka, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Yusuf Gunco yang didampingi para anggotanya antara lain Sri Rahmi, Syamsu Rizal, Abd Thalib Yunus, dan Saleh Manda berjanji akan menindaklanjuti hal ini secepatnya. “Mudah-mudahan pekan depan, kita sudah bisa mengundang semua pihak yang terkait” Ujarnya.

    sumber: http://www.makassarterkini.com

  14. menurut gw,geby mikirin hutang buat biaya rekaman, jadi dia bunuh diri deh.
    oi

    kapan bikin album ke-2
    n pake video clipnya y

    yah,,=)
    ………………

  15. menerut gw, gebby sukses bikin gebrakan dikancah musik blootoot n infra red

    btw, video klipnya ga kalah heboh…

  16. menurut gw?

    dalam lagu tinggal kenangan
    itu hantu yang nyanyi
    cozzz,,
    ga da orangnya but…

  17. versi:11

    kyknya si geby dah putus asa mau nurunin berat badan
    diet sering
    gak makan dua bulan dilakoni
    minum jamu dua menit sekali dijabanin
    fitnes tiap menit
    tapi tetep gak ada hasil,karena kecewa akhirnya dia menciptakan sebuah lagu
    setelah itu dia minum obat diet,saking frustasinya dia makan kebanyakan akhirnya over dosis
    maotttttttttttt deh
    geby(gendut biadab)

  18. SbnrNa 9eby tUch pen9mbLa keb0.Ia fru5tsi 9ra2 d’kentUtn sm keb0Na.Krn kjadian itU 9eby men9Lami demam tn96i,fLu and stiap mLm 9ebY SLaLu kntUt smpai p9i,mun9kn pipaNa b0c0r x ya……Lalu ma2 9eby pun membwNa k’dktr,tpi dktr tak tau pnykt pa y6 didrta 9eby.Krna 9eby sdh tak kuat mencium ar0ma kentutna tU,Jd 9eby memLh untk m0dar,dn9n cra mNta d’kntUtn L6i sm kb0na,di dpn mkana sndri.Dan trcptaLh Lrk:INALILAHI

  19. baca detik.com infonya lengkap.. yg ciptain lagu itu gitarisnya caramel band anak makassar, kul di stmik dipanegara…

  20. […] kita membaca berita orang yang bunuh diri karena sudah tidak ada semangat lagi atau kisah heboh seorang penyanyi / pencipta lagu yang bernama Geby karena ditinggal mati oleh sang […]

  21. nga’co’ nich ceritanya ……
    ach berarti cuma isue doang yach…

  22. KISAH SEBENARNYA:
    Kisah ini di awali di dunia langit, hiduplah seorang putri istana bernama Kara Amel. Ia cantik dan mempesona semua penduduk dunia langit yg bernama negeri Carmel. Tapi tak layaknya seorang putri kerajaan langit lainnya, Kara Amel ini sangat menyimpang dari behavoir seorang putri. Ia urakan, jauh dari kesan feminim, dan sangat alergi dengan gaun yg menjuntai. Ia tak menyukai aliran2 musik yg ngetop di negeri Carmel ini. Rupanya sang putri lebih tertarik mendengarkan musik2 yg berasal dari negeri bawah langit yang bernama Lino (kita menyebutnya Bumi). Lagu2 itu ia dapatkan lewat seorang penduduk Lino yg telah memberikannya pusaka dari Dewa Bumi, konon benda pusaka itu namanya Accher Thra vel meiet. Lewat benda pusaka itulah Kara Amel mampu menembus dunia level ke-dunia Negeri Lino di mana penduduk Lini mampu berkomunikasi secara maya atau perantara holografis melalui media layar yg terbuat dari kaca. Di dunia pula itulah Kara Amel menemukan jalur-jalur rahasia yg dapat memberikannya akses untuk memperoleh materi2 suara melodis baik dari penduduk Lino maupun dari alat musik yg mereka gunakan.

    Tak hanya itu, Kara Amel juga berkomunikasi secara rutin dengan penduduk Lino bernama Cezarleo. Cezarleo memperkenalkannya dunia Lino kpd Kara Amel secara mendalam. Ia juga mengajarkan bahwa kpd Kara Amel bahwa komunikasi bisa dilakukan secara nirkabel dan dapat bertatap muka tanpa harus bertemu.

    Kisah pun berlarut lebih dalam. Kara Amel rupanya jatuh cinta kepada Cezarleo. Namun apa daya dunia mereka terlalu ‘JAUH’.

    Tak tertahankan lagi keinginan Kara Amel rupanya. Tanpa sepengatahuan keluarga istana, ia meninggalkan Carmel dan turun ke Lino. Satu asa, bertemu dengan sanga kekasih, Cezarleo.

    Dan pertemuan itu terjadi juga. Suatu yg sudah sangat diidamkan pasangan ini. Di Lino, Kara Amel diperkenalkan oleh Cezarleo dunai yg selama ini hanya dilihatnya melalui Accher Thra vel meiet. Ia terpesona dan memutuskan untuk tinggal selamanya di Lino. Tentunya ditemani oleh Cezarleo.

    2 Bulan berlalu. Istana Carmel berkabung. Sang putri hilang tak ada kabar. Kerjaaan sangat yakin bawah Kara Amel telah jatuh ke Dunia Bawah Langit, atau setidaknya diculik oleh kamu dari negeri itu. Accher Thra vel meiet itu petunjuknya. Setetal berkali2 mengutak-atik, benda asing itu bisa dinyalakan. Alangkah terkejutnya, ketika berfungsi, benda asing itu meperlihatkan wajah yang tak pernah mereka lihat sebelumnya. namun menurut referensi dari jendral kerajaan Carmel, itu adalah wajah dari mahkluk Lino. Dengan begitu si Jendral ini meyakinkan keluarga kerajaan bahwa Kara Amel telah diculik oleh mahkluk Lino.

    Jendral pun di utus ke Lino untuk mencari Kara Amel dan mahkluk Lino tersebut.

    Kara Amel dan Cezarleo semakin larut dalah hubungan ‘tak biasa’ mereka. Kara Amel diajarkan instrumen musik dan nyanyian2 di Bumi oleh kekasihnya itu. Bahkan mereka, bersama tiga teman Cezarleo membentuk Band bernama Caramel. Jelas namanya terinspirasi dari nama Kara Amel berasal, Negeri Carmel. Ini untuk adalah permintaan Kara Amel sendiri untuk mengobati kerinduaanya akan negeri asalnya itu.

    Sang jendral sampai juga ke negeri Lino atau Bumi. Bersama pasukannya ia mencari Kara Amel dan wajah mahkluk Lino yg ada di Accher Thra vel meiet. Segala upaya dilakukan untuk mendeteksi keberadaan mereka.

    Caramel Band sungguh berbahagia. Band ini ditawari menjadi salah satu band pembuka di event Soundrenalin.Kara Amel sangat bahagia, impiaanya tercapai, medapatkan Cezarleo, dan bisa tampil melantukan suaranya yg merdu dan memperdengarkannnya ke mahkluk Bumi yg jumalah sangat banyak. Jauh melebihi dari apa yg pernah dibayangkan oleh Kara Amel.

    Secara tak sengaja, Jendral dr negeri Carmel, bersama pasukannya, melintas di konser tersebut. Rupanya suara Kara Amer terdengar oleh Jendral dan mengenalinya sebagai milik putri Raja Negeri Carmel. Jendral pun lari ke depan panggung untuk memastikan bahwa pendengaraann tak keliru.

    Sontak. Kara Amel berhenti menyanyi setelah melihat bahwa utusan dari negeri Carmel sudah hadir dihadapannya. Semua jadi bingung, termasuk Cezarleo dan anggota band Caramel lainnya. Kara Amel lari ke belakang panggung buat menghindari sang Jendral.

    Cezarleo menysuk Kara Amel. begitu pula pasukan jendral.

    Kara Amel sudah berusaha agar tak tertangkap, tapi apa daya, ia hanya seorang perempuan. Dua orang pasukan jendral membawa Kara Amel ke hadapan Jendral.

    Cezarleo muncul, ia berusaha meraih Kara Amel, namun dihalangi oleh pasukan jendral. Demi cintanya, ia tak menyerah begitu saja. Ia berhasil meraih sebilah pedang dari pasukan jendral, tak sempat menghunuskan ke tubuh salah satu pasukan jendral, satu anak panah menembus dadanya. Ia pun tersungkur tak berdaya ke tanah, sambil berusaha sang Putri yg kini di berada di dekat Jendral. Kara Amel hanya bisa menangis melihat Cezarleo sekarat dan meninggal.

    Tak henti2nya Kara Amel menangis dan mengurum diri di kamarnya. Wajah Cezarleo masih sangat jelas. Lewat salah seorang penjanganya kepercaayaannya, ia berhasil mencuri Accher Thra vel meiet dari tangan jendral. Hanya lewat lewat benda itu ia bisa melepas kerinduaaanya akan Cezarleo. tak henti2nya ia memandangi foto kekasihnya. Berulang2 ia membaca history percakapannya dgn Cezarleo di Yahoo notepad. Tak henti pulanya ia memutar lagu yg pernah dulu dikirimakn Cezarleo kpd dia. Dan Kara Amel hanya bisa menangis sambil memegang Flashdisc yg masih melingkar dilehernya. Hasil pemberian Cezarleo di Bumi dulu.

    3 Bulan berlalu. Sang Raja masih tetap mengenang Kara Amel. Ia Raja adalah raja yang menangis. Menangisi kepergiaaan Kara Amel yg ditemukan bunuh diri sebulan yang lalu.

    Ia membuka Accher Thra vel meiet. Selintas lantunan lagu indah putrinya menyahutnya.

    Jauh kau pergi meninggalkan diriku
    Di sini aku merindukan dirimu,
    kini ku coba mencari penggantimu
    namun tak lagi kan seperti dirimu
    oh kekasih…”

    Sang Raja memeluk Accher Thra vel meiet dan ia hanya bisa menangis, menyesal.

    Pesan Moral: Kalo Mau Cerita Bohong, Jangan Tanggung Dong

  23. lagunya asyik menyentuh bangetzzzzzzzzzzzz

    jadi teringat masa dulu waktu masih remaja dengan cinta monyetnya. masa dimana pertama kali mengenal seseorang, masa pertama kali merasakan cemburu, dan masa pertama kali merasa kehilangan seseorang yang berarti.

    Oks TOP deh

  24. Gw dapet versi reverse nya, ktnya ada secereet word na..
    klo pas liat di propetis lagu ini, yg nyanyi Caramel ega orang bali,

  25. dari versi 1 sampe 5 dah denger semuanya, gw dapet versi reverse nya yang d critaiin d Ver 5. secreet word nya yang gw denger sendiri “menagisi kepergian mu”, gtu lah

  26. […] Geby(Caramel Band’s) Tinggal Kenangan (Jauh Kau Pergi) Pernah ada kata cinta Antara kita, kini tinggal kenangan Ingin kulupakan semua […] […]

  27. apaan sih? gaby kok terus2an…

  28. ko bnyak bngetzzz cihh versinx………..! yg bener tuch yg mana sich????????? n gw ska bngetz ma lg itu……………………..!!!!!!!!!

  29. helo…kox bnyk bngt cich….??????????????????????????????????????????????????????

  30. emnk cich..crtanya it sdih amt ya…dah gtu ad yg bkin isu yg gak2..bkn orng bingung..enkn dngr lgu aslinya..dri pda bkin isu..ya gak..?

  31. Woo BaZi BanETz,,,,,,,,

    PDa LeBaY LO,,,,,

    Dari KamPUn9 YUa

  32. Hii..Jujur Aqu Kaget Waktu tau Kalo Cewek Misterius itu namanya sama kayak Aqu^,^

    Tapi Setelah di pikir-pikir Lumayan Juga Aqu Jadi terkenal namanya hehehehe…

    Secara Aqu Suka Banget sama Musik apalagi GITAR uhhh…cniiiinnnntaaa bannnngeeettt…

    Btw,,Aqu Juga Nyiptain Lagu Kalo Aqu Lagi Sedih Ato Seneng”,<

    Tapi…Kalo Lagunya Geby yang ( J A U H ) Sumpah!!!!KuuueeeeRRReeennnn Aaabbiiieeezzz

    dan Buat Aqu…Ga Usalah di perpanjang Lagi,,,Yang Penting Lagunya Berisi dan Natural…

  33. gw msh p’nazaran ma yank nmax GEBY bener g’ sec crita tentang GEBY cewe menterius, stelah gw dnger britAx Geby gw langsung merindinggg trus gw cri tau tentang GEBY di Internet ehhh mlah gw tambah merinding,,,, hiiieeee

  34. sebenar’y gaby tu ada ga sich,,,,,

    gw jd penasaran bgt nie ma lagu’y,,,,

    banyak banget sich berita yang ga jelas,,,,

    yang jelas donk berita’y,,,,

    coz takut nie ,,,,,,,ma cerita’y yang menyeramkan,,,,

  35. hu,,,,hu,,,,,

    berita ini tu bener ga sich,,,,

    jangan buat penasaran orang donk,,,

    dosa loch,,,

  36. duh…. rame banget yg ngaku-ngaku yg ngarang tuh lagu… yang ngarang kan gua????

  37. emang sengaja dibikin heboh… supaya cepat laris manis

  38. kali aja bisa nyaingin melly goeslow

  39. ada yg keberatan??

  40. ada masalah??????

  41. hubungi aja http://www.friendster.com

  42. agar kalian tidak penasaran gua masih bernafas kok

  43. teman baik gua sahara.rizanifatma@yahoo.co.id, mithahelena@ymail.com, lina_rizani@ymail.com kalian tanya aja ama mereka tinggal buka di fs aja ok?????? oh ya… sahara juga musisi yg tidak terlihat

  44. sekarang geby berada dimana???????????????????
    pa benar geby da di surabaya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  45. mumet🙂

  46. Nice website!!

  47. ɥǝǝp ʞǝdɐɔ

    masih laku juga, nih isu. Heran gw, padahal udah clear.
    Jelas2 Caramel alias Sangdipa (Makassar) punya ini lagu. Buktinya ada, dan saksinya juga banyak. Kalo gak percaya, mudah saja, Klo Lw semua punya teman FS anak makassar, lw tanya aja langsung, kapan dia pertama dengar nih lagu. pasti rata2 pada bilang:
    pertengahan 2005 sampai awal 2006. dan tahun 2008 lagu ini udah pada basi di makassar, gak ada lagi yang tertarik. Jelas lah, lagu melow dan cengeng kayak gini gak bakalan lama bgetop nya soalnya bosen juga kalo di denger terus.

    kalopun ada yang klaim, kan tidak ada dasarnya….
    pas diminta bukti atau saksi, pada ngeyel….

    Nah, gosipnya kapan mulai santer dibicarakan??? AWAL 2008, dan beberapa fans lagu ini di jawa bali mulai dengar lagu ini pertengahan 2007 sampe 2008, apa gak basi tuh????? Malu2in aj, di makassar udah basi, tapi ditempat lain masih hangat. Makanya isu gaby atao siapapun yang bunuh diri cuman sekilas aja terdengar di makassar, dan cuman dianggap angin lalu. Makanya juga yang punya lagu baru komplain ketika beritanya udah masuk layar TV lewat infotainment, karena sekali lagi, *ini sudah jadi kue basi*

    capek gw nyumpah2 orang, hehe
    gw bukan penikmat ini lagu, gak juga fans nya caramel makassar, cuman capek aj kalo liat hal2 kayak gini diperpanjang terus, kayak orang gak punya kerjaan/bahan lain yang di bahas.

    Segitu dulu, kalo ada yang gak sepakat ama gw boleh protes, baik disini maupun dimana aj lw liat nick gw. Atau di blog gw sekalian:
    DISINI

  48. buat rhakateza capek yah?????? kok ikutan… coment??? artinya loe fans gw

  49. ini geby beneran ga sich, kalo bener lagunya dibuat video klipnya donk🙂

  50. aq penasaran banget dech sama yang nama na gaby, sekal kali tolong dong di publikasikan, key =)

  51. jatma yg peduli gaby bisa buka fs sahara, tq i love u

  52. Telah beredar kaset dan Cd nya album perdana Caramel band berisi 10 tembang lagu…ada lagu tinggal kenangan feat sama tohpati lho….ayo buruan dapatkan foto plus tanda tangan dan sembako bagi 10 pendownload pertama …🙂

    klik aje disini ye,..album perdana geby(caramel band)
    https://andysetyoko.wordpress.com/2008/07/05/album-caramel-band/

  53. 06.10.2008 by admin in info

    Afterall, The truth will come and apeear….

    Setelah ceritanya beredar cukup lama di dunia maya dan menjadi misteri, kisah lagu Jauh alias tinggal kenangan kini terungkap. seperti comment yang pernah saya posting ke beberapa blog yang menceritakan kisah geby alias ega yang dinyatakan bunuh diri beberapa saat setelah merekam lagu ini yang dimainkan secara akustik, ternyata memeng betul bahwa band ini berasal dari Makassar.

    Lagu jauh (judul aslinya “Tinggal Kenangan”) saya dengar dan saya miliki file mp3 nya jauh sebelum isyu nya meledak di internet. Kalau tidak salah pada pertengahan 2006 sampai awal 2007 lagu ini menjadi hits di Makassar dan mendududuki jawara dibeberapa chart lagu terbaik radio-radio lokal di Makassar. file MP3 dengan nama “Sang Dipa-Tinggal Kenangan.mp3″ itu saya dapatkan dari seorang teman yang sempat menjadi lagu yang saya gemari hingga akhir 2007 dan belakangan ini saya sempat kaget, kok lagu yang berdurasi singkat ini di bombastis oleh beberapa orang dengen menghadirkan misteri dibalik lagu ini.

    Beberapa versi dari misteri lagu Tinggal Kenangan antara lain:
    – Penyanyinya bernama Gaby, Eby, Angel, atau siapa, tetapi versi sebenarnya adalah Andi Besse atau Abe, vokalis Sang Dipa
    – Judulnya ada yang bilang Jauh, tapi yangbenar adalah Tinggal Kenangan
    – Latar belakang lagu ini rumor yang berkembang karena sang vokalis patah hati cowoknya mati kecelakaan, dan diapun membuat lagu ini untuk pujaan hatinya, versi sebenarnya lagu ini diciptakan oleh Rifai Ilyas yang disapa Pay (24 tahun), gitaris band Caramel Makassar untuk mantannya yang dinikahi cowok lain
    -Isyu nya penyanyi nya bunuh diri, bahkan sempat dimanfaatkan oleh orang iseng dengan membuat profil FS yang isinya gambar seram, Faktanya Penyanyinya masih sehat wal afiat kok’

    “Saya nggak tahu apa-apa. Aneh saja ada cerita seperti itu,” ujar gitaris band Caramel Makassar ini dalam perbincangan dengan detikcom pada Senin (9/6/2008) petang.

    Pay menangkis tuduhan bahwa bandnya sengaja menciptakan isu aneh-aneh tentang lagu itu agar tenar.

    Pay sendiri juga sempat menjadi korban kisah tragis yang menyebutkan bahwa penyanyi lagu itu sudah tewas bunuh diri setelah pencipta lagu itu, yang merupakan kekasih si penyanyi, tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

    “Saya dikira sudah meninggal, jadi banyak tetangga yang datang ke rumah (melayat),” ujar pemuda 20-an tahun itu.

    Pay menceritakan, lagu itu sudah ada lebih dulu dibandingkan dengan band Caramel yang dibentuknya. Lagu itu dibuat saat teringat kekasihnya yang sudah menikah.
    Malah lagu ini telah dipersiapkan untuk masuk dalam album indie band Cinderella, band Pay sebelum Caramel, sejak tahun 2003.

    “Hanya saja, musik lagu ini terlalu mellow kedengarannya,” ujar Pay ketika ditemui di home base Caramel yang juga tempat tinggalnya, Jl RS Faisal Raya, Makassar, Senin (9/6/2008) petang.

    Pertama kali Pay dkk menyanyikan lagu itu dalam momen ulang tahun sanggar seni mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dipanegara, Sang Dipa, pada 17 Juli 2004.

    Pay memainkan lagu ‘Jauh’ dengan versi live akustik, yang dilantunkan gadis bernama Andi Besse atau Abe, vokalis Sang Dipa. Penampilan mereka pun direkam ala kadarnya dalam format MP3. Sementara versi kedua lagu ini baru direkam di studio oleh band Caramel, band yang didirikan Pay dan kawan-kawannya. Suara vokalisnya pun sudah berganti, Abe digantikan Riri.

    Rekaman MP3 itu rupanya beredar luas. Abe bahkan sempat minta maaf pada Pay karena rekaman lagu itu tersebar luas tanpa bisa distop.

    Namun peredaran tidak resmi itu juga melambungkan lagu Jauh, judul asli Tinggal lagu Kenangan. Bahkan pada akhir 2006, lagu ini pernah menduduki tangga lagu di Radio Venus Makassar selama 11 pekan.

    Namun meski lagu ini populer di Makassar pada 2006-2007, kisah pepesan kosong tentang lagu ini tak jua terhenti. Aneka macam cerita Geby dan Tinggal Kenangan hinggap dari mulut ke mulut, penuh bumbu yang tragis, kadang-kadang beraroma mistis. Tentu bukan perkara mudah untuk menemukan si pencipta kisah-kisah aneh ini.

    Jadi, marilah kita hentikan rumor, isu, hoax, dan sebagainya, kalau tidak tahu tentang sesuatu, jangan sembarangan menyebarnya ke orang lain. Ingat kasus SMS merah, harta Siliwangi, dan semacamnya??? Masih banyak hal-hal lain yang lebih penting dipikirkan dibandingkan menyebarkan/membahas hoax….

  54. gw dah dapet lo bukti-bukti kalo lagu tinggal kenangan itu bukan lagu caramel
    1.roy suryo tdk meyakinkan bahwa lagu tersebut milik caramel(www.wikiku.com)
    2.penyanyi aslinya ternyata bukan abe melainkan rani(www.digg.com)
    3.peryataan pay yang mengaku bahwa lagu itu di buat pada tahun 2006,2005,2003
    4.teryata pay menemukan lagu itu waktu dia pulang ke jawa bulan februari tahun 2008

    intinya bunuh aja yang bernama pay tapi abe jagn di bawa2 karna menurut berita abe di bayar oleh pay..
    saran tuk pay “Kalo mau jadi penipu mendingan anda jangan jadi musisi tapi anda cocoknya duduk di kursi legislatif biar cocok sama para-para koruptor di DPR

  55. jangan main bunuh aja ini negara hukum

    kalau memang rani dalah penyanyi aslinya mucul dong

    rani tujukan wujud mu jangan jadi wanita yang pengecut

    semua blog sedang mencari siapa low

    jangan membuat para pencinta musik dalam negeri gusar karena low

    kalo gw jadi low gw akan keluar dan akan menuntut semua yang merasa lagu gw ciptaan mereka.thank’s dindafuuuuulz

  56. uupzzz..
    lgu jauh tuh aslx dri mkasar memang.
    cz taon 2006 ntu uda nybar ke kota mna jja,khususnya balikpapan.
    kuu gg ngrsa serem wktu dgr neh lgu,,mlah kuu jdi tmbah suka.
    sngking sukax,klo lgu neh gg kuu puter wktu tdur….kuu gg bkal bza tidur.
    emank di dlm nuii lgu,isix nyeremin,,tpi ada jga loh cerita indahx!!!.
    ini lgu udh gg asing di telinga org balikpapan lg…
    dan buat band-band laen kecuali caramel makasar,,jgn ngaku-ngaku deh klo lgu jauh itu pnya kalian!!!!!!!.
    lagu ntu pnya band caramel makassar..dan yang nyiptaeenx itu si gitaris caramel makassar”pay”.
    ato loe smua cma moe numpang ketenaran..
    n buat band yg asl dri manado yg jga ngaku”x kalo lgu itu punya kalian…
    pke bwa”nma allah lgi..

  57. CARAMEL BAND SUKSES YA???

  58. Lgu ini milik caramel makassar,udh ada bukti and saksi lagu ini dinyanyikan ama Kak Abe wkt itu lg ad acara tp q g tau it acaranya apa.Yg jelas nih lagu milik caramel band mkassar,nih numpang ngsih email akudian@yahoo.com.Hehehe


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s